Pages

(COMPARATIVE REVIEW) CHEESETART : UNCLE TETSU : J.CO :HOKKAIDO

Senin, 05 Februari 2018

Assalamualaikum wr.wb.

Cheesetart ? tentu saja kita sudah mengenal baik varian kue yang satu ini, tapi kita harus bisa membedakan antara cheesetart sama cheesecake yaa, dan cheese cotton cake, kalo cheese cotton cake itu yang bulet gede yang ukurannya sebesar cake tart ulang tahun pada umumnya teksturnya lembut kayak kapas, kalo cheesecake gedenya sama kayak cheese cotton cake tapi pake kulit pie dengan filling keju, cuma bedanya kalo cheesecake tekstur fillingnya lebih padat dari cheesetart dan biasanya dijual dalam bentuk slice, kalo cheesetart bentuknya kayak mangkok kecil, pinggiran kulit pie yang diisi dengan cheesecream.
Jadii, Bedain yaaaa! jangan sampe udah pede banget taunya salah nama :D



Oke, selanjutnya aku bakal review cheesetart dari 3 (tiga) tempat yang berbeda, yang sudah aku coba semua yaaa, jadi ini benar benar review objektif, yakni dari J.CO, HOKKAIDO dan UNCLE TETSU.

Pertama, dari HOKKAIDO.
Hokkaido mungkin menjadi Cheesetart pertama yang ngehits di berbagai sosial media, itulah yang membuat aku jadi tertarik mencobanya dan banyak orang disekitar aku menanyakan rasa dari cheesetart ini, dan akhirnya hari itu pun tiba, aku mencoba cheesetart ini dari hasil aku minta sama temen yang kebetulan beli Cheesetart ini :DD (gak papa lah ya, yang penting kan dimakan dan tau rasanya) jadi aku lupa berapa harga cheesetart ini, mungkin sekitar 20-25k/piece  kalo gak salah, dan setelah aku rasakan, rasanya ya rasa cheesecream nya enak, lembut, tapi gak seistimewa orang-orang bilang di sosial media.



3.5/5

Kedua, dari J.CO 
J.CO sejatinya sudah memiliki pelanggan setia, tapi untuk Donat-donat lembutnya, ahahah aku juga penyuka donat J.CO yang nyatanya merupakan Donat terlembut dan memiliki rasa yang pas di lidah aku, beda sama yang lain, cenderung terlalu manis, dan menggunakan topping yang mengandung gula terlalu banyak, beda sama si J.CO ini. Nah, karna luar biasa antusias masyarakat dengan cheesetart, J.CO pun mencoba peruntungan untuk menghadirkan varian cheesetart dalam menunya, harganya kalo gak salah 20k/piece , tapi kalo beli 3 50k, jadi waktu itu aku langsung beli 3, biar hemat. dan setelah aku rasakan ternyata rasanya better than hokkaido, bentuk fisik hampir mirip, tapi mungkin ini lebih kecil dan tipis, tapi rasa cheesecreamnya lebih enak dan kulit pie nya lebih lembut dan manis, lebih cocok di lidah aku.


4/5

Dan, yang terakhir, dari UNCLE TETSU
Uncle Tetsu memiliki 2 varian kue keju (aduh bahasa aku kue keju :( ), yaitu cheese cotton cake dan cheese tart ini, pertama aku coba yang cotton cheesecake, dan rasanya mungkin tidak seistimewa fuwa-fuwa, aku lebih suka fuwa-fuwa kalo untuk cheese cotton cake, dan kemaren sempet dapet rejeki nyobain cheesetart nya. daaaan waw! entah karna laper apa gimana, ini cheesetart enak banget. pie nya tipis tapi manisnya pas, cheesecreamnya banyak banget sampe terbuyar buyar kalo digigit, ahahaha sumpah enak banget :DD harganya kalo gak salah 18k/piece


4,5/5

Baiklah, diakhir comparative review ini, sebenarnya semua rasanya enak, cuma memang adanya yang enak aja ada yang enak banget. Dan Uncle Tetsu is the most recomended one! Mesti coba! Harus! Hehehehehehehehe

Wassalamualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS